Kamis, 29 April 2010

Benih Ikan Lele Sangkuriang sp.

Jenis benih lain yang diupayakan di BBI Sedah, Ponorogo tersebut yaitu benih ikan lele. Selain benih ikan nila, benih ikan lele juga sangat diminati di lingkungan masyarakat sekitar Ponorogo dan sekitarnya.
Ikan lele awalnya kurang diminati oleh masyarakat hal ini dikarenakan kebanyakan masyarakat beranggapan ikan lele dipelihara di lingkungan yang tidak sehat, sehingga minat konsumen terhadap tingkat konsumsi ikan lele menjadi berkurang. Oleh karena itulah BBI Sedah membudidayakan benih ikan lele sebagai komoditas yang baru, yang mempunyai nilai daya jual yang cukup besar, dan diharapkan benih ikan lele yang diupayakan ini membawa dampak positif bagi masyarakat sekitarnya.
Harga jual dari benih ikan lele ini seharga Rp. 70,- dengan ukuran size 4-5 cm. harga ini cukup murah sekali. Selain itu juga memilki kualitas yang tidak kalah bagus dengan produk dari BBI lainnya yang ada di Jawa Timur. Misalnya saja, memiliki daya tahan tubuh terhadap penyakit, ukuran memenuhi standart pasar pada umumnya dan lain-lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar